Tidak Dilupakan

Tidak Dilupakan

Tidak Dilupakan

Setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda-beda. Setiap jejak alur, lengkungan, dan gelombang yang ada di ujung jari-jemari setiap orang tidak ada yang sama. Formasi pola yang ditemukan pada setiap jari dari satu tangan juga bervariasi, begitu juga dengan sisi tangan yang satunya. Sampai saat ini tidak ditemukan ada orang di dunia yang memiliki sidik jari yang sama persis, bahkan anak kembar identik sekalipun memiliki sidik jari yang sama sekali berbeda. Banyak faktor yang mempengaruhi pembentukan polanya, namun yang pasti Allah turut bekerja dalam membentuk setiap goresan sidik jari kita. Allah memperhitungkan masing-masing kita, tidak ada seorang pun yang terlewat.

Allah hadir dimana pun kita berada, Ia selalu hadir di tengah kehidupan kita sehari-hari. Allah terlibat dalam setiap aspek kehidupan kita yang penuh kesibukan, seperti saat kita sedang berbelanja, di tengah kemacetan, bahkan di tengah-tengah bencana yang terjadi. Pemeliharaan Tuhan itu terjadi setiap waktu, meskipun tidak jarang kita lebih fokus pada kekhawatiran hingga kita melupakan pemeliharaan Tuhan atas hidup kita. Semua yang dilakukan Allah dalam hidup kita adalah untuk kebaikan kita sendiri. Terlepas dari bagaimana situasi dan kondisi kita saat ini, Tuhan tidak pernah ingkar terhadap janji-janji-Nya, apalagi sampai melupakan umat-Nya.

Allah menciptakan kita secara sempurna, tidak ada satu pun yang terluput dari perhatian-Nya. Dalam setiap proses yang kita jalani pun Allah selalu peduli, Ia tidak akan berbuat kesalahan dan tidak akan melupakan kita. Seperti yang tertulis dalam Yesaya 49:15-16, “Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.  Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.” Langit tidak akan selalu cerah, namun Allah akan selalu setia menyertai. Allah yang paling mengerti kehidupan kita dan hanya Ia yang mampu melengkapi semuanya pada waktu yang tepat. Jangan takut dan tetaplah percaya bahwa hidup kita tidak dilupakan-Nya.

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Ulangan 31:6

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose