Tidak Ada Ujian Tanpa Jawaban

Ketika musim ujian sekolah tiba, biasanya murid-murid akan sibuk belajar. Terkadang meskipun mereka sudah giat belajar, masih saja ada soal-soal yang tidak mampu mereka pecahkan. Namun ketika ujian telah usai, biasanya para guru akan menerangkan dan memberikan jawaban yang benar. Seorang guru tidak akan membiarkan muridnya bodoh, maka akan selalu dituntunnya sampai mereka mengerti dan mampu menyelesaikan ujian berikutnya dengan baik.

Begitu juga dengan Tuhan Yesus. Terkadang Tuhan izinkan ujian berat menghampiri hidup kita. Mungkin kita sudah mencoba berbagai macam cara untuk menemukan jalan keluar dan lolos dari ujian berat, namun usaha yang kita lakukan sia-sia. Akan tetapi ketika kita tetap mengandalkan Tuhan dan percaya, maka Tuhan akan membimbing kita untuk menemukan jalan keluar. Bagi manusia jalan keluar itu tampak mustahil, namun bagi Tuhan tidak ada yang sukar.

Tidak ada ujian tanpa jawaban, tidak ada beban hidup tanpa jalan keluar. Semua sudah ada proses dan waktunya. Ada saat di mana kita harus belajar dan berjuang, ada saat di mana kita akan menuai hasil dari kerja keras kita.

Maka aku akan mengetahui jawaban-jawaban yang diberikan-Nya kepadaku dan aku akan mengerti, apa yang difirmankan-Nya kepadaku.

Ayub 23:5

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose