Tidak Ada Perkara yang Sukar

Teman saya sekarang telah menjadi pengusaha kue yang sukses, padahal dulu ia sama sekali tidak bisa membuat kue. Awalnya ia telah puluhan kali gagal membuat kue. Ia pun tak patah semangat dan terus mencobanya. Ia berulangkali membaca resep untuk bisa mengerti cara mengandon yang baik. Setelah berbulan-bulan ia gagal, akhirnya ia memetik buah dari usaha kerasnya.

Kita tentu juga kerap mengalami kegagalan ketika ingin mencapai kesuksesan. Segala sesuatu yang kita kerjakan tampak begitu sukar sehingga susah untuk mencapai hasil yang baik. Begitu juga dengan kehidupan yang terasa berat untuk kita jalani, hingga rasa ingin menyerah itu timbul dalam hati.

Jangan pernah putus asa dalam menjalani persoalan hidup maupun proses yang begitu sukar. Selama ada Tuhan di dalam hidup kita, maka jalan keluar itu selalu tersedia bagi kita. Bacalah Firman Tuhan dan renungkanlah, selidikilah hati kita apakah kita sudah menjadi pribadi seperti yang Tuhan mau. Di dalam Firman-nya ada begitu banyak “resep” tentang bagaimana cara agar dikenan Tuhan sehingga diberkati secara luar biasa. Mulailah untuk bisa menghargai Firman dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Di sana ada begitu banyak janji Tuhan yang akan digenapi dalam hidup kita asal kita mau dibentuk oleh-Nya.

Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Matius 17:20

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose