Tidak Ada Orang Jahat

Tidak Ada Orang Jahat

Tidak Ada Orang Jahat

Bagaimana anda membedakan sifat orang secara umum? Baik atau jahat? Sebenarnya tidak ada orang yang jahat. Manusia diciptakan baik adanya. Sejahat apapun orang tersebut, pasti ada kebaikan di dalam dirinya. Kita harus berusaha melihat sisi baik dari diri seseorang.

Kejahatan muncul bukan karena terpaksa, melainkan dari pikiran orang itu sendiri. Hidup di zaman sekarang di mana manusia berpikir bahwa terkadang melakukan hal yang jahat bisa mempermudah hidup mereka, di mana orang-orang menganggap bahwa “good people won’t survive nowadays” harus sedikit curang, harus sedikit menyiasati atau memanfaatkan orang lain. Yang tidak mereka sadari bahwa sedikit-sedikit seperti itu akan menimbulkan banyak permasalahan dan kerugian. Mungkin belum sekarang tapi nanti. Ingatlah akan hukum tabur tuai. apa yang kamu tabur, itulah yang akan kamu tuai. Jika kamu menabur kebaikan, maka berkatlah yang akan anda dapatkan begitu pula sebaliknya.

Saat ini, kita hidup di dunia di mana kejahatan terlihat seperti kebaikan dan kebaikan disangka sebagai kejahatan, di mana ketulusan sangat jarang ditemui dan kesetiaan merupakan sesuatu yang sangat langka bahkan diremehkan. Sungguh sangat ironis dan disayangkan. Setiap hari ada saja berita-berita yang menyedihkan di mana-mana berkaitan dengan kurangnya moral manusia.

Yang bisa kita lakukan adalah tetap berbuat baik apapun yang terjadi, apapun perlakuan orang terhadap kita. Tetaplah berbuat baik bagi sesama. Perlakukanlah orang lain sebagaimana engkau ingin diperlakukan. Don’t treat people the way you don’t want to be treated. Memang tidak mudah. Tidak ada manusia yang sempurna tetapi tidak ada ruginya berbuat baik karena yakin dan percaya, orang yang baik yang melaksanakan perintah Tuhan tidak akan pernah ditinggalkan dan Tuhan pasti membela dan memberkati umat yang taat kepadanya. Jangan pernah lelah berbuat baik, jujur, dan setia kepada sesama dan Tuhan.

“Be honest, even if others are not, even if others will not, even if others cannot.”

“Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai, aka nada masa depan.” (Mazmur 37:37)

Bagikan Artikel Ini :

Tags: ,

You might also likeclose