Tetap Tenang dalam Berbagai Pencobaan

Tetap Tenang

Tetap Tenang

Pada suatu hari Yesus naik ke dalam perahu bersama-sama dengan murid-murid-Nya dan mereka akan pergi ke seberang danau. Namun saat mereka berlayar, angin ribut mengamuk di danau itu dan menghantam perahu mereka. Ombak menyembur masuk ke dalam perahu sehingga perahu mulai kemasukan air. Yesus yang sedang tidur akhirnya dibangunkan oleh murid-murid-Nya yang merasa ketakutan. Akhirnya Yesus menghardik angin dan air di danau itu, lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh kembali.

Bagaimana jika kita ada di posisi murid-murid Yesus, apakah kita sama ketakutannya? Padahal mereka sudah cukup lama bersama dengan Yesus, menyaksikan sendiri mujizat-mujizat yang dilakukan-Nya dan merasakan kuasa Anak Allah yang besar. Yesus sampai mengatakan, “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Semua yang ada di bawah kolong langit ini akan tunduk pada perintah-Nya. Semua masalah dan pencobaan ada di bawah kuasa-Nya, karena itu kita tidak perlu khawatir akan apapun.

Yesus ada bersama-sama dengan kita setiap saat. Kemana pun kita berlayar, Yesus selalu setia berada di perahu kita. Agar sebesar apapun badai dan ombak menghantam hidup kita, kita bisa tetap aman dan tenang. Berbagai masalah dan pencobaan memang akan muncul di dalam hidup kita, berbagai perubahan yang tidak menentu dan membingungkan memang sering terjadi, namun perahu kehidupan kita tidak akan karam karena Yesus lebih berkuasa dari semua itu. Tetaplah tenang walau keadaan terlihat menakutkan, tetaplah tenang dalam ketidakpastian.

Sesungguhnya, biarpun sungai sangat kuat arusnya, ia tidak gentar; ia tetap tenang, biarpun sungai Yordan meluap melanda mulutnya.

Ayub 40:18

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose