Terus Berjalan untuk Mengerti

Terus Berjalan

Terus Berjalan

Setelah dibawa keluar oleh Musa dari Mesir, bangsa Israel kerapkali bersungut-sungut pada Tuhan. Dalam perjalanan menuju tanah Kanaan terlebih saat berada di padang gurun, mereka sering merasa ditelantarkan oleh Tuhan. Bahkan setelah banyaknya perbuatan ajaib Tuhan atas mereka, bangsa Israel masih mengatakan bahwa lebih baik mati di tanah Mesir menghadap kuali penuh daging dan makan roti sampai kenyang daripada berada di padang gurun itu.

Untuk bisa melihat rencana Tuhan secara utuh, kita perlu melewati semua proses sampai tiba pada tujuan. Kalau kita masih berada di tengah perjalanan yang sulit, tetaplah bertahan dengan penuh keyakinan bahwa semua itu akan kita lewati. Kita tidak seharusnya bersungut-sungut dan meratapi keadaan, tetapi mengambil sikap untuk melakukan sesuatu. Karena kita tidak akan pernah mengetahui apa yang disediakan Tuhan untuk kita di balik segala penderitaan dan masalah yang terjadi jika kita tidak berusaha bangkit untuk melewatinya.

Teruslah berjalan untuk bisa mengerti rencana Tuhan secara keseluruhan. Saat kita masih berada di tengah lintasan tentu belum tampak adanya sukacita kemenangan, yang kita lihat hanya perjalanan panjang yang penuh kesulitan. Namun saat kita memasuki garis finish, barulah kita akan melihat dan menyadari betapa indahnya rencana Tuhan. Karena janji Tuhan itu pasti, Ia menyediakan yang terbaik untuk mereka yang tetap percaya dan mampu bertahan melewati perjalanan panjang melelahkan.

Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.

Roma 4:20-21

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose