Terlihat Tidak Baik

Seusai merayakan pesta ulang tahunnya, Maria mulai membuka satu per satu kadonya. Ia memulai dari kado paling besar dengan hiasan paling indah. Maria kecewa, ternyata isinya adalah peralatan sekolah. Begitu juga dengan kado-kado yang lain, tidak ada yang membuatnya senang.

“Mengapa kau tidak membuka kado yang satu itu?” tanya ibu sambil melirik sebuah kado di antara tumpukan sampah.

“Apa ibu tidak lihat? Semua kado dengan bungkus terbaik sekalipun tidak ada yang membuatku senang, terlebih kado dengan bungkus jelek dan kumal,” ujarnya.

“Tidak ada salahnya bila kau membukanya.”

Maria pun menuruti kata ibunya. Dengan berat hati ia membuka kadonya. Betapa terkejut dirinya saat menemukan sebuah boneka cantik di dalamnya. Maria pun sadar bahwa yang terbaik bisa berasal dari yang tidak baik.

Begitu juga saat kita menyikapi sebuah pencobaan. Apa yang kita alami saat ini, meski terlihat tidak baik, semata-mata adalah sebuah bungkus kado yang di dalamnya terdapat kebaikan Tuhan. Mungkin tidak selamanya Tuhan membungkus berkat dengan indah, melainkan dibungkus-Nya dengan masalah.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose