Terlihat Baik Tapi Menyesatkan

Ketika berjalan-jalan di pertokoan, seorang wanita melihat sebuah kios bunga. Di antara benyaknya bunga, ia hanya tertarik pada kuncup bunga berwarna putih. Terlihat sangat indah dan bisa dibayangkan ketika kuncup itu berbunga akan berkali-kali lebih indah.

Wanita itu membawanya pulang, menyiramnya, merawatnya setiap hari. Ketika kuncup itu berbunga, ia tidak sabar untuk menghirup wanginya. Seketika wanita itu jatuh pingsan. Keluarga membawanya ke rumah sakit dan dokter menyatakan bahwa ia baru saja keracunan. Bunga yang ia beli adalah bunga yang beracun. Walau terlihat sangat indah namun sangat mematikan.

Dunia memang menawarkan berbagai macam keindahan. Dunia menawarkan begitu banyak hal baik yang membawa keuntungan. Kita pun tertarik, kemudian secara tidak sadar telah menjadi serupa dengan dunia. Disitulah kita menjadi lupa akan Tuhan. Kita begitu terlena dengan kenikmatan dunia yang pada akhirnya membawa kita pada penyesalan.

Railah yang terbaik hanya dari Tuhan Yesus. Berdoalah kepada Tuhan jika dunia berusaha untuk mencobai kita dengan segala kejahatannya. Sebab yang terlihat baik, belum tentu baik di mata Tuhan. Tapi yang baik dari Tuhan pasti akan mendatangkan berkat dan damai sejahtera.

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Roma 12:2

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

youtube



youtube
facebook
twitter

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose