Takaran Tuhan adalah yang Terbaik

Melihat kakaknya menerima celana baru yang lebih bagus, Mey menjadi sangat iri. Mey memutuskan untuk mogok makan sebab celananya tidak sebagus milik kakaknya. Mey pun meminta celana yang sama persis dengan milik kakaknya.

Esoknya, Mey menerima celana seperti milik kakaknya. Ketika Mey mulai mencoba, betapa malu dan menyesalah ia sebab ukuran celananya sangat besar. Ibu Mey tidak pernah salah memberi sebab Ibu Mey tahu ukuran celana terbaik untuk anak-anaknya.

Terkadang kita tidak bersyukur atas apa yang sudah Tuhan beri dalam kehidupan kita. Ketika orang lain memiliki berkat yang lebih dari kita, keirihatian mulai muncul. Kita merasa bahwa Tuhan telah pilih kasih.

Berkat besar pastilah memiliki tanggung jawab yang besar pula. Dan untuk mendapatkan berkat besar haruslah melalui perjuangan yang besar pula. Belum tentu kita sanggup menghadapi tantangan yang besar sebab Tuhan tahu batas kemampuan kita. Keserahakan hanya akan membuat langkah kita terseok-seok. Lebih baik syukuri apa yang sudah Tuhan beri dan nikmatilah hidup dengan baik.

Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang bebal dimatikan oleh iri hati.

Ayub 5:2

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose