Sumber Mata Air

Pada musim kemarau, sebuah desa dilanda kekeringan. Banyak tanah gersang dan tanaman mati. Para petani mencoba menggali tanah namun tak juga mendapatkan air. Mereka pun menyerah dan memutuskan untuk meninggalkan desanya.

Namun ada satu orang petani yang masih tinggal dan terus menggali. Satu-satunya tempat yang belum pernah digali adalah tanah berbatu. Ia kemudian mulai menggalinya, sementara teman-temannya menertawainya.

Ia terus menggali, tenaganya hampir habis dan putus asa sudah di depan mata. Tapi ia percaya bahwa jauh di dalam tanah terdapat sumber air. Ia pun lanjut menggali. Dan memang benar, di balik tanah berbatu terdpat sumber air yang tak pernah kering.

Mungkin saat ini kita sedang berada pada masa “kering”. Kita sudah berusaha keras namun tak jua mendapatkan hasil. Adalah sebuah kesalahan jika kita memutuskan untuk menyerah dan meninggalkan usaha kita.

Di dalam Allah tidak ada yang sia-sia. Segala hal yang kita kerjakan di dalam Tuhan pasti tidak akan berakhir dengan kehampaan. Tuhan hanya ingin agar kita terus menggali berkatnya. Memang kelihatannya sangat sulit dan mustahil, namun tidak ada yang sukar bagi Tuhan. Tetaplah setia dengan usaha kita saat ini. Bawalah ke dalam doa dan milikilah iman yang teguh.

Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?

Yeremia 32:27

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose