Seturut Kehendak-Nya

Seturut Kehendaknya

Seturut Kehendaknya

Saat itu Maria baru bertunangan dengan Yusuf, dan Maria mendapatkan pesan dari Tuhan yang disampaikan oleh malaikat bahwa ia akan mengandung dan melahirkan sang Juruselamat. Tentu Maria terkejut namun sikap yang ditunjukkannya sangat luar biasa, ia mengaminkan rencana Tuhan atas hidupnya. Maria menyadari bahwa dirinya adalah hamba Tuhan yang akan menggenapi kehendak-Nya di bumi. Dan Maria siap menerima segala resiko yang mungkin ditanggung dengan keadaannya itu.

‘Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga’ adalah sepenggal doa yang diajarkan Yesus pada kita. Mudah untuk diucapkan tapi terkadang sulit untuk dijalani. Kehendak Tuhan sering berbeda dengan kehendak kita dan jalan yang kita tempuh sering berbeda dengan yang dikehendaki-Nya. Tentu bukan perkara gampang untuk hidup seturut dengan kehendak Tuhan, kita akan dihadapkan dengan banyak ketidaknyamanan, penolakan, dan pengorbanan. Namun kita harus yakin bahwa si penciptalah yang paling mengerti dengan ciptaannya.

Seturut kehendak Tuhan berarti kita berada pada titik di mana sikap “ya” pada kehendak Tuhan lebih besar dari ego dan keinginan pribadi. Jadi bukan keinginan kita yang terealisasi tapi apa yang terbaik yang Tuhan sediakan. Maksudnya adalah benar-benar kehendak Tuhan yang kita inginkan terjadi dan bersedia kita jalani. Percayalah, Tuhan yang paling mengerti apa yang terbaik untuk kita dan kita akan dipakai dengan lebih hebat oleh Tuhan saat hidup seturut kehendak-Nya.

Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”

Lukas 1:38

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose