Setiap Detik yang Berharga

Setiap Detik Berharga

Setiap Detik Berharga

Semua orang diberikan waktu yang sama dalam satu hari yaitu sebanyak 24 jam. Walau kita mempunyai jumlah waktu yang sama, namun kualitas kehidupan setiap orang berbeda-beda. Mereka yang menyadari betapa berharganya waktu yang dia punya akan semakin bijak dalam menggunakan setiap detiknya. Namun tidak sedikit pula orang yang merasa menyesal karena telah menyia-nyiakan waktunya untuk hal yang kurang penting. Dan akhirnya hanya bisa menyesali masa lalu yang tidak dapat diubah.

Setiap detik yang kita jalani adalah sangat berharga, karena Tuhan meletakkan banyak berkat dan hal berguna lain di dalamnya. Kesempatan itu bisa saja tampak jelas di hadapan kita atau sembunyi di balik setiap kegiatan yang kita lakukan. Tinggal bagaimana kita menjalani setiap momen dengan sungguh-sungguh dan tetap mengandalkan Tuhan. Karena bagaimana pun juga, saat waktu kita sudah habis nanti kita akan dimintai pertanggungjawaban untuk semua waktu dan kesempatan yang kita dapatkan.

Sehebat apapun kita manusia, kita tidak akan bisa menahan lajunya waktu apalagi mengulangnya. Kita hanya akan semakin menghargai waktu saat kita benar-benar sadar bahwa waktu yang kita punya itu terbatas. Setiap detik yang sudah terbuang sia-sia bukan untuk disesali berlarut-larut, tapi jadikan sebagai pelajaran. Kita bisa belajar dari masa lalu dan dari kesalahan yang kita lakukan. Agar kita semakin bijak dalam menjalani setiap detik yang ada dan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.

1 Petrus 4 : 2

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose