Seperti Pohon Bambu

Seperti Pohon Bambu

Seperti Pohon Bambu

Pohon bambu tidak hanya menarik ketika ditata untuk menghias taman. Namun juga berguna untuk kebutuhan perumahan, perkakas rumah tangga, dan sangat baik untuk kelestarian lingkungan dan sumber air. Selama 5 tahun pertama pertumbuhannya, pohon bambu tidak akan menunjukkan pertumbuhan berarti, walau disiram dan dipupuk setiap hari tumbuhnya hanya setinggi lutut anak-anak. Karena saat itu, pohon bambu muda mengalami pertumbuhan hebat pada akar. Akar bambu tumbuh dengan pesat sehingga memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menopang ketinggiannya berpuluh-puluh meter kelak dikemudian hari.

Pada tahun kelima atau keenam setelah pertumbuhan akarnya selesai, barulah batang bambu akan tumbuh menjulang ke langit. Pertumbuhannya akan sangat dahsyat dan ketinggiannya mampu mencapai 30 meter. Pohon bambu juga mengajari kita tentang fleksibilitas. Selain akar yang kuat, batangnya juga mampu bergoyang bersama angin. Sehingga dalam cuaca buruk dan angin kencang sekalipun, pohon bambu bisa bergoyang mengikuti irama angin dan tidak patah.

Hiduplah seperti pohon bambu, punya akar yang kuat dan menyebar untuk menopang batang dan menyerap sari makanan sebanyak mungkin untuk kelangsungan hidupnya. Artinya, kita harus punya iman yang kuat pada Allah sebagai dasar hidup kita supaya kebutuhan rohani kita tercukupi. Punya batang yang kuat dan fleksibel untuk menahan terpaan angin bahkan badai. Artinya, kekuatan dari Allah memampukan kita menghadapi segala pergumulan dan itu tidak akan menggoyahkan kita. Kita mampu bersukacita meski dalam pencobaan. Dan seluruh tubuhnya dapat dimanfaatkan manusia. Artinya, hidup kita dapat menjadi berkat bagi sesama di mana pun kita berada.

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Efesus 2:10

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose