Selalu Ada Alasan untuk Bersyukur

Alasan Bersyukur

Alasan Bersyukur

Ada kalanya keadaan terlihat tidak menyenangkan dan juga terasa sulit untuk dijalani. Pada saat-saat seperti ini, tetaplah memiliki pandangan yang jernih untuk dapat melihat berkat Tuhan dan mensyukurinya. Saat kehidupan kita berat, bersyukurlah untuk keluarga dan teman-teman yang selalu ada. Bersyukurlah karena kita masih diberi kekuatan dan kesehatan untuk menghadapinya. Bahkan saat kita dalam kondisi sakit, tetaplah bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk hidup. Dalam keadaan apapun, selalu ada alasan bagi kita untuk mengucap syukur.

Dalam setiap perjalanan hidup yang kita lewati, jangan hanya fokus pada masalah sehingga melupakan berkat di sekitar kita. Tentu banyak yang sudah kita lewatkan, banyak yang lupa kita syukuri karena kita terlalu sibuk. Cobalah buka mata dan hati kita untuk bisa melihat dan merasakan kasih Allah yang tak terbatas. Penyertaan dan kehadiran-Nya akan memberi kita banyak alasan untuk menaikkan ucapan syukur.

Kita memiliki banyak alasan untuk selalu bersyukur. Pemazmur menuliskan dalam Mazmur 107:8, “Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia.” Tidak pernah habis berkat yang disediakan Tuhan bagi kita, selalu baru setiap hari. Bukan hanya perkara-perkara besar, tapi kebahagiaan-kebahagiaan kecil juga patut kita syukuri. Dan Tuhan rindu agar kita mau merendahkan diri di hadapan-Nya dan meninggikan-Nya atas berkat dan kasih-Nya pada kita.

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Mazmur 139:14

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose