Sebuah Perjalanan

Happy woman   on sunset in nature iwith open hands

Ada dua orang pengembara yang memiliki tujuan akhir yang sama. Pengembara pertama terlihat sibuk mempelajari peta kemudian meneruskan perjalanan, sementara pengembara kedua lebih memilih untuk tinggal beberapa hari di kota tempat mereka singgah.

Pengembara pertama tidak pernah berhenti melangkah meskipun cuaca tidak bersahabat ataupun banyak tawaran menggiurkan untuk tinggal di beberapa desa yang ia kunjungi. Berbeda halnya dengan pengembara kedua yang sibuk bersenang-senang.

Pengembara pertama akhirnya bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Sebab ketekunannya itulah pengembara pertama dianugerahi gelar oleh raja. Saat pengembara pertama sudah menikmati hasil, pengembara kedua masih harus menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Saat kita ingin meraih kesuksesan, maka teruslah melangkah. Raihlah impian itu dengan pantang menyerah. Fokuslah pada tujuan kita dan jangan mengulurnya selama kita masih mampu untuk melakukannya. Jika kita tidak konsisten dengan usaha yang sedang dikerjakan, maka jangan pernah protes jika kesuksesan itu tidak kunjung tiba. Tuhan melihat hati orang-orang yang mau bekerja keras dan memberkati tangan mereka.

Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.

Amsal 12:27

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose