Sebanding dengan Pengorbanan

Pengorbanan

Pengorbanan

Kita pasti pernah merasa keadaan seperti tidak adil, apalagi saat usaha yang kita upayakan seperti sia-sia dan tidak berjalan dengan baik. Ada kalanya Tuhan menghadapkan kita dengan kesulitan dan kegelapan, hal itu supaya kita memiliki mental dan iman yang kuat serta belajar untuk mengandalkan Tuhan sepenuhnya. Terkadang kita perlu jatuh, untuk belajar bangkit, memperbaiki kesalahan, dan memaksimalkan usaha sehingga kedepannya lebih baik lagi. Bagaimana usaha yang kita berikan saat ini akan sebanding dengan hasil yang akan kita dapatkan nanti. Dan di dalam proses itu hendaklah kita tetap percaya dan penuh pengharapan akan kasih dan anugerah Tuhan dalam hidup kita.

Tuhan memberi kita kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri melalui berbagai tantangan bahkan kegagalan yang kita hadapi. Untuk hasil yang besar tentu dibutuhkan perjuangan yang tidak kalah besar. Kita harus bersedia dibentuk dan diperbaiki berkali-kali agar benar-benar layak untuk hasil yang akan kita terima. Amsal 10:4 mengatakan, “Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.” Hasil yang akan kita peroleh akan sebanding dengan besarnya usaha, pengorbanan, dan perjuangan yang kita lakukan untuk mencapainya.

Bersyukurlah bila kita sedang menikmati proses tanjakan yang diberikan Tuhan, sebab bila kita tiba di puncak dan menyelesaikan prosesnya maka kita akan menyadari betapa indah rencana Tuhan untuk hidup kita. Semakin sering kita dikoreksi, maka standar kita akan semakin tinggi. Semakin besar persiapan dan pengorbanan yang kita berikan, percayalah, hasil yang akan kita dapatkan juga akan semakin besar. Tuhan ingin membentuk hidup kita menjadi besar dan berharga, karena itu persiapan dan proses menuju kesana juga tidak mudah. Tetaplah setia dan andalkan Tuhan dalam segala situasi, Ia akan memberi kekuatan dan menjadi penolong dalam segala situasi.

Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.

Amsal 12:27

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose