Puasa Kok Gitu?

Puasa Kok Gitu?

Puasa Kok Gitu?

Hari ini saya sedang berpuasa. Bisanya saya berpuasa ketika saya sudah tidak sanggup lagi menghadapi tekanan hidup atau saat saya sedang diperhadapkan pada pilihan yang sukar, bisa jadi ketika hendak melakukan hal yang besar yang akan berpengaruh dalam kehidupan saya.

Siang tadi saya belajar sesuatu dari puasa itu sendiri. Puasa rupanya tidak sepenuhnya diterima oleh Tuhan. Tuhan tidak melihat apakah kita makan sesuatu hari itu melainkan Tuhan melihat hati. Ada kejadian yang membuat saya emosi siang tadi. Kemudian seperti ada yang berbicara dalam hati saya, “Untuk apa kamu puasa jika masih marah-marah?”

Tuhan tidak akan memberi berkat kepada kita jika kita tidak bisa memberi pula kepada orang lain. Apakah memberi itu hanya tentang materi? Tidak! Salah satu arti memberi itu sendiri adalah bisa bersabar kepada orang lain. Andaikan saya tidak bisa menahan emosi saya, yang ada adalah saya pasti akan melukai perasaan orang lain dan mengecewakan Tuhan. Hidup kita tidak menjadi berkat dan tidak diberkati.

Sesungguhnya, kamu berpuasa sambil berbantah dan berkelahi serta memukul dengan tinju dengan tidak semena-mena. Dengan caramu berpuasa seperti sekarang ini suaramu tidak akan didengar di tempat tinggi.

Yesaya 58:4

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose