Perkataan yang Menyakiti Hati

Menyakiti Hati

Menyakiti Hati

Semua orang pasti pernah menerima perkataan yang diucapkan orang lain tanpa mempedulikan perasaan lawan bicaranya, tidak peduli dengan keadaan yang sedang lawan bicaranya alami, dan perkataan pedas yang menyindir dan mematahkan semangat dan percaya diri kita. Kita semua pasti pernah merasakannya, perkataan yang menyinggung dan menciutkan hati kita. Sehingga tidak jarang timbul keinginan untuk membalas dan menyakiti mereka kembali dengan kata-kata yang lebih pedas dan kasar. Namun jika kita melakukan hal demikian, kita akan sama saja dengan mereka yang mengeluarkan perkataan yang menyakiti hati. Kita harus selalu ingat bahwa pembalasan bukan hak kita, itu hak Tuhan, bagian kita adalah memaafkan.

Hikmat dan kuasa dalam berbicara sangatlah penting. Karena jika perkataan yang meluncur dari mulut hanya mengikuti keinginan hati dan emosi tanpa mempertimbangkan konsekuensi dapat menimbulkan sakit hati. Saat perkataan-perkataan yang buruk dilemparkan kepada kita, kita tidak harus menyimpannya dalam hati. Karena menyimpan sakit hati dan kebencian hanya akan merusak damai sejahtera dan sukacita baru dalam hidup kita. Kita harus membersihkan hati dari segala emosi negatif dan sakit hati. Bersama Tuhan, kita sanggup membersihkan semua sakit hati dan melepaskan pengampunan kepada orang yang telah melukai hati kita.

Tuhan sanggup menyentuh hati kita jauh ke titik terdalam. Ia mengerti rasa sakit, pergumulan, dan setiap keadaan yang kita alami. Ia mengerti pribadi kita melebihi siapapun. Tuhan tidak akan menyudutkan kita, justru Ia akan mengangkat dan menghibur hati kita. Penghiburan sejati hanya kita dapat di dalam Dia. Kekuatan untuk menghadapi rasa sakit dan kebesaran hati untuk mengampuni mereka juga akan kita dapat saat kita datang kepada-Nya. Berdamailah dengan masa lalu dan orang-orang yang menyakiti hati kita. Bawalah kepada Tuhan segala rasa sakit dan kesesakan yang kita rasakan, Ia akan memberi sukacita dan kelegaan.

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.

Mazmur 147:3

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose