Perkataan Ibarat Air

Air itu terlihat sangat lembut. Air bisa menyesuaikan ruang tempat di mana air diletakkan. Air bisa pula memadamkan api. Namun air juga bisa terlihat begitu keras ketika tetesnya mampu membelah batu.

Demikian pula dengan perkataan kita. Perkataan ibarat air yang bisa melembutkan dan menyejukkan hati, tapi melalui perkataan pula bisa timbul pertikaian. Kita harus bisa menempatkan perkataan yang keluar dari bibir kita dengan tepat.

Jangan jadikan perkataan sebagai pemecah hubungan, namun jadikanlah perkataan sebagai pengikat persatuan. Perkatakanlah hal-hal yang baik, perkatakanlah berkat. Bila kita berbuat baik kepada sesama, maka itu pulalah yang akan kita dapatkan kelak.

Tuhan tidak ingin mulut kita penuh dengan kebusukan. Tuhan ingin mulut kita penuh dengan kata-kata baik. Oleh sebab itu mintalah Roh Kudus agar berjaga-jaga di depan mulut kita, agar apa yang kita perkatakan tidak melukai orang lain.

Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.

1 Petrus 3:10

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose