Pergunakan Waktu dengan Baik

Pergunakan Waktu

Pergunakan Waktu

Belum lama ini kita melewati tahun 2017 dan memasuki tahun 2018. Banyak orang bersukacita. Namun sadarkah kita dengan bergulirnya waktu, bergantinya tahun, bulan, hari, jam, menit, bahkan detik, waktu kita untuk hidup di dunia ini sudah berkurang. Menyadari hal ini dapat berdampak positif bagi kita, namun juga dapat berdampak negatif.

Berdampak negatif bila kita tidak mempunyai arah yang  jelas dalam hidup ini. Dalam pikiran kita hanya menginginkan kebahagiaan yang terus berlanjut tanpa mau menghadapi beban hidup. Berbeda bila kita mempunyai arah yang jelas sesuai dengan kehendak Allah dalam kehidupan kita. Semakin sempit waktu kita, maka kita harus semakin memacu iman kita sedemikian rupa sehingga apa yang menjadi tujuan Allah dalam hidup kita tercapai.

Paulus dalam suratnya untuk jemaat Efesus mengingatkan, bukan hanya mempergunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, tetapi juga mengingatkan bahwa hari-hari ini adalah jahat. Hal ini adalah karena kita masih hidup dalam dunia. Dunia akan terus memikat kita dengan kemewahan duniawinya agar kita lepas dari tujuan hidup kita yang sudah ditetapkan Allah. Oleh karena itu, kita harus waspada. Pergunakanlah waktu yang ada dengan hikmat Allah.

dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat

Efesus 5:16

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose