Percayakan Masa Depan pada Tuhan

Masa Depan

Masa Depan

Jika kita pikir-pikir kembali, apa yang terlalu meresahkan hidup anak muda jaman sekarang? Ya, masalah pasangan hidup. Itu menjadi pembicaraan utama banyak orang, bahkan para orang tua banyak yang mengkuatirkan masalah pasangan hidup anak-anaknya. Anak muda berlomba-lomba mencari pacar, gonta-ganti pasangan untuk mendapat calon pasangan yang tepat (menurut pikirannya sendiri) bahkan banyak yang frustasi karena belum memiliki pasangan.

Mari kita coba ingat kisah wanita berdosa yang mengurapi kaki Yesus dengan minyak narwastu. Di zaman itu di Israel, minyak narwastu adalah minyak yang sangat berharga bagi wanita karena minyak narwastu dipakai untuk menghormati para pria yang datang melamarnya. Jika tidak ada minyak narwastu maka pernikahan bisa batal. Harga minyak narwastu juga sangat mahal yakni 300 dinar setara dengan upah kerja selama 1 tahun.

Namun apa yang dilakukan wanita berdosa itu? Dia mengurapi kaki Yesus dengan seluruh minyak narwastu yang dia miliki. Dia tidak kuatir akan masa depannya mengenai pasangan hidup. Bayangkan, kehilangan minyak narwastu berarti dia harus menunda untuk menikah karena dia harus bekerja selama 1 tahun lagi dan mungkin juga harus kehilangan calon pasangannya. Dia menyerahkan masa depannya kepada Yesus tanpa ragu. Dia melihat bahwa Yesus jauh lebih berharga dari apa yang dia miliki.

Belajarlah untuk mempercayakan masa depan kita termasuk masalah pasangan hidup pada Yesus. Tidak tahukah kita bahwa Allah telah menyiapkan pasangan hidup bagi masing-masing kita seperti kisah Adam dan Hawa? Jika kita percaya pada Allah, maka fokuslah untuk mencari Allah terlebih dahulu, maka cepat atau lambat kitapun akan dipertemukan dengan pasangan hidup dari Allah yang tentunya tepat bagi kita.

Tetapi carilah terlebih dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu

Matius 6:33

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose