Penghiburan dari Tuhan

Hidup kita di dunia tidak pernah lepas dari penderitaan, kesedihan, kegagalan, keputusasaan, dan ketidakberdayaan. Namun Tuhan memiliki rencana indah dibalik segala penderitaan yang terjadi. Kita akan mengalami kesulitan kalau kita hanya mengandalkan kekuatan sendiri dan pikiran yang terbatas untuk melewatinya. Tapi saat kita menyerahkan diri untuk dipimpin oleh Tuhan, maka kita akan memperoleh penghiburan dalam kelemahan dan penderitaan. Saat kita duduk diam dihadapan Tuhan dalam penderitaan, kita dapat belajar melalui pengalaman pribadi bahwa Tuhan akan menopang dan menguatkan kita hari demi hari.

Tuhan adalah sumber penghiburan, penuh dengan belas kasih yang tak terbatas. Iman kita dapat bertumbuh lebih kuat disaat menghadapi pencobaan dan ujian. Dan masa berdiam diri bisa menjadi waktu berharga untuk belajar maksud perkataan Tuhan bagi kita. Pencobaan dan masa-masa sulit memberi kesempatan bagi kita untuk mengenal Tuhan dengan lebih baik. Melalui firman Allah yang kita terima dan kita simpan di dalam hati, kita akan beroleh kekuatan untuk bertahan dalam penderitaan. Tuhan mengerti dengan penderitaan kita dan Ia berjanji tidak akan meninggalkan seorangpun. Tuhan akan menunjukan belas kasih-Nya dengan mengangkat dan menyelamatkan kita.

Penghiburan dari Tuhan tidak terbatas dan tidak ada habisnya. Pencobaan yang datang kepada kita akan berlalu, namun kasih setia Tuhan tetap untuk selama-lamanya. Penghiburan sejati hanya akan kita dapat di dalam Tuhan. Saat cobaan datang menerpa, baik berat maupun ringan, kasih dan pertolongan Tuhan akan semakin nyata dalam hidup kita. Penghiburan yang kita terima dari Tuhan juga akan memampukan kita untuk menghibur orang lain yang berada dalam bermacam-macam penderitaan. Saat kita sedang merasakan kelemahan dan ketidakmampuan, datanglah kepada Tuhan dan rasakan kehadiran Roh Allah tinggal di dalam hati kita dan senantiasa memelihara dan meneguhkan kita.

Akulah, Akulah yang menghibur kamu. Siapakah engkau maka engkau takut terhadap manusia yang memang akan mati, terhadap anak manusia yang dibuang seperti rumput.

Yesaya 51:12

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

youtube



youtube
facebook
twitter

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose