Meski Jatuh Tidak Sampai Tergeletak

Tidak Tergeletak

Tidak Tergeletak

Siapa yang tidak pernah mengalami kegagalan? Tidak ada, tentu semua orang pernah mengalaminya. Dalam berbagai hal seperti studi, pekerjaan, atau hubungan. Orang yang paling sukses sekalipun pasti pernah gagal dalam usaha-usahanya dan orang yang paling bahagia sekalipun pasti pernah mengalami kegagalan dalam suatu hubungan. Karena justru mereka yang sukses adalah mereka yang mengalami lebih banyak kegagalan namun selalu mampu berdiri kembali.

Seperti anak kecil yang belajar sepeda untuk pertama kalinya, tidaklah langsung dilepas begitu saja. Melainkan dibimbing dan selalu dipegang, supaya apabila terjatuh tidak akan parah dan tidak terlalu menyakitkan, begitu juga Tuhan terhadap kita. Untuk mencapai tujuan yang lebih besar, kita harus berusaha lebih keras dan kita mungkin akan terjatuh lebih sering. Namun dalam proses yang berat itu kita tidak sendirian, tidak akan pernah sendirian. Kita berjalan bersama Yesus dan berbagi beban dengan-Nya.

Apabila jatuh tidak sampai tergeletak, Tuhan berjanji untuk selalu menopang tangan kita. Mungkin kita akan tersandung berkali-kali, terjatuh beberapa kali, mengalami luka yang tidak terlalu parah atau bahkan yang parah sekalipun. Namun apakah Tuhan membiarkan kita dalam kondisi seperti itu? Tidak. Karena Ia akan selalu berjalan bersama kita, mengangkat kita saat terjatuh, dan menyembuhkan kita saat terluka.

Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Mazmur 37:24

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose