Menyambut Baik Masalah

Menyambut Baik Masalah

Menyambut Baik Masalah

Hari ini kami mendapatkan sebuah email yang berisi pertanyaan, “Mengapa saya selalu mendapatkan masalah?” Semua orang pasti tidak asing dengan yang namanya “masalah”. Mulai dari kita lahir pasti kita sudah memiliki masalah yaitu membutuhkan asupan gizi (makanan) di mana kita masih belum bisa mengusahakannya sendiri, belum lagi saat kanak-kanak,pada waktu duduk di bangku sekolah, berumah tangga, dalam pekerjaan dan di manapun itu.

Setiap kita yang hidup pasti akan bertemu dengan masalah. Tuhan mengizinkan masalah itu datang dalam kehidupan kita bukan karena Tuhan membenci kita namun karena Tuhan ingin kita belajar sesuatu untuk meningkatkan kualitas pribadi kita. Masalah juga kerap Tuhan pergunakan sebagai alat untuk menegur kita.

Contohnya adalah ketika kita sedang mengalami masalah keuangan, apakah kita sudah benar-benar mengembalikan hak Tuhan? Apakah kita sudah berbagi dengan sesama pula? Atau ketika kita sedang mengalami permasalahan dengan keluarga kita, apakah kita sudah memiliki hati yang lemah lembut, panjang sabar dan tidak pemarah?

Masalah juga Tuhan pakai sebagai alat penguji. Saat pergumulan kita tidak kunjung mendapatkan jawaban dari Tuhan dan kondisi kita tidak menunjukkan perubahan baik, apakah kita masih tetap taat dan setia menanti janji-janji Tuhan?

Marilah kita belajar untuk menyambut masalah yang datang dengan ucapan syukur. Perlu kita sadari bahwa saat Tuhan izinkan semua itu terjadi dalam kehidupan kita pastilah akan mendatangkan kebaikan bagi hidup kita.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose