Menunggu Bersama Tuhan

Menunggu Bersama Tuhan

Menunggu Bersama Tuhan

Semua orang memiliki kerinduan dan harapan dalam hidupnya masing-masing. Merindukan kesembuhan, pasangan hidup, kehadiran anak, pemulihan hubungan, dan menantikan terkabulnya doa yang lain. Namun jangan sampai penundaan dari Tuhan membuat kita jadi bersungut-sungut, protes, bahkan meninggalkan Tuhan. Kita belajar banyak dari para murid yang dengan sabar, tekun, dan setia menanti janji Yesus atas hidup mereka. Setelah kenaikan Yesus ke surga, murid-murid juga berada dalam momen penantian. Mereka menantikan turunnya Roh Kudus untuk menyertai mereka dalam melakukan pelayanan. Dan saat-saat seperti itu mereka menunggu dengan tekun dan berkumpul bersama-sama untuk berdoa (Kis. 1:14).

Penantian di dalam Tuhan bukan penantian yang sia-sia. Semua orang yang dengan sabar dan tekun menunggu janji Tuhan tidak akan mendapat malu. Penantian yang kita letakkan di dalam Tuhan adalah penantian yang pasti dan terbaik. Seperti yang tertulis dalam Ibrani 6:15, “Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya.” Tuhan ingin agar kita mengisi hari-hari kita dengan hal yang lebih berharga daripada hanya diam menunggu tanpa berusaha. Tetaplah tenang dan percaya kepada-Nya, dan bersyukurlah atas berkat dan kasih-Nya dalam hidup ini.

Menunggu bersama Tuhan adalah proses untuk membentuk kita menjadi semakin kuat, berharga, dan layak untuk sesuatu yang kita nantikan tersebut. Seperti yang tertulis dalam Yesaya 40:31, “Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” Cepat atau lambat janji Tuhan atas hidup kita pasti akan digenapi. Bawalah kepada Tuhan segala harapan dan kerinduan kita. Sabarlah menunggu segala sesuatunya bersama Tuhan dengan tetap setia mengerjakan bagian kita di dalam-Nya.

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:31

Tags: , , ,

You might also likeclose