Menjaga Komitmen

Menjaga Komitmen

Menjaga Komitmen

Komitmen adalah suatu bentuk kewajiban yang mengikat diri kita sendiri atau pada orang lain mengenai hal tertentu atau tindakan tertentu. Melaksanakan komitmen merupakan bentuk tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain di dalam sebuah hubungan. Hal ini akan mempengaruhi secara langsung kualitas sebuah hubungan. Karena itu menjaga komitmen merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga sebuah hubungan tetap bertahan.

Seperti hubungan kita dengan kekasih yang saling menjaga komitmen, hubungan kita dengan Allah juga demikian. Komitmen kepada Allah membutuhkan bukti dalam bentuk ketaatan terhadap perintah-Nya dan seturut dengan kehendak-Nya. Untuk menjaga komitmen dengan Allah, kita memerlukan rasa jujur, setia, dan percaya. Komitmen itu akan membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mengajar kita untuk mengerti apa yang Tuhan kehendaki atas hidup kita.

Komitmen kepada Allah akan membutuhkan ketaatan, kesetiaan, patuh, dan terbuka di hadapan-Nya atas segala hal karena kita sangat mempercayai-Nya. Saat kita berani mengambil sikap berkomitmen, kita harus siap mematuhi peraturan-Nya dengan meninggalkan kehidupan kita yang lama. Dan salah satu bukti sikap komitmen kita kepada Allah adalah dengan mengaminkan perintah-Nya dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Allah telah menunjukkan bukti kasih dan janji-Nya kepada kita melalui kematian anak-Nya yang tunggal di kayu salib, maka sebagai responnya kita harus menunjukkan bukti kesetiaan kita kepada Allah.

Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu keturunan.

Ulangan 7:9

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose