Mengutamakan Tuhan

Mengutamakan Tuhan

Mengutamakan Tuhan

Dalam hidup ini tentu kita memiliki daftar prioritas yang berisi hal-hal mana saja yang lebih diutamakan, mana hal yang paling penting sampai yang tidak terlalu penting, mana yang sifatnya mendesak yang harus segera dilaksanakan dan mana yang bisa menunggu. Dan tentunya Tuhan ada dalam daftar kita, namun diurutan keberapa kita tempatkan Tuhan?

Dalam Matius 6:33 dikatakan carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan pada kita. Tidak sulit bagi Tuhan memberikan apa yang kita minta dan inginkan, namun Tuhan ingin melihat iman kita terlebih dahulu. Ia rindu agar kita lebih mengutamakan kehendak-Nya dan mendahulukan kepentingan-Nya. Tuhan ingin mengetahui seberapa penting Ia bagi kita. Karena saat kita mengutamakan-Nya dibanding yang lain, itu akan menyenangkan hati-Nya. Dan segala sesuatu yang kita lakukan untuk menyenangkan Tuhan sesungguhnya tidak ada yang sia-sia, Ia akan memperhitungkan semuanya.

Mengutamakan Tuhan adalah salah satu ciri iman yang dewasa. Kita mengetahui bahwa itu tidak akan mudah namun kita tetap setia melakukannya. Tetap berusaha mengutamakan Tuhan dalam segala hal, melebihi apapun yang kita inginkan di dunia ini. Ia berjanji akan menyertai kita walau seberat apapun yang akan kita hadapi, kita akan mendapat kekuatan melalui firman Allah yang kita baca dan melalui pujian yang kita naikkan. Tetaplah setia dan lakukanlah apa yang seharusnya kita lakukan bukan hanya apa yang ingin kita lakukan, sehingga kelak kita bisa menikmati janji-janji Allah.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Matius 6:33

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose