Mengubur Masa Lalu

Mengubur Masa Lalu

Mengubur Masa Lalu

Seorang perempuan terlihat menggali tanah di halaman belakang rumahnya. Ia menggali sangat dalam, lalu mulai memasukkan benda-benda dan menimbunnya. Rupanya benda-benda yang ia kubur adalah pemberian mantan kekasihnya. Ia ingin bangkit dari masa lalu, ia ingin bangkit dari kenangan yang menyakitkan. Selama benda-benda itu masih berada di dalam rumahnya, ia tidak akan pernah bisa untuk melupakan.

Masa lalu yang buruk memang tidak untuk dikenang. Masa lalu yang buruk jika masih tetap dipelihara di dalam hati hanya akan memenjara harapan kita. Masa lalu haruslah dibuang. Masa lalu harus dikubur sedalam mungkin. Jadikan kegagalan di masa lalu sebagai pelajaran untuk menyongsong masa depan.

Harapan tidak tidak ada di masa lalu. Harapan berada di masa depan. Mulailah melangkah dengan harapan yang baru bersama Tuhan. Tuhan akan selalu memegang tangan kita dan menuntun ke jalan yang benar. Tuhan akan selalu memberikan hal-hal yang baik dalam hidup kita.

Mungkin ada begitu banyak kepahitan di masa lalu yang menghantui kehidupan kita. Mintalah pada Tuhan untuk mencabut semua kepahitan itu dalam hati kita. Sesakit apapun luka yang pernah kita alami, Tuhan sanggup membalutnya. Tuhan akan memulihkannya beserta berkat-berkat yang akan Dia curahkan.

Topanglah aku sesuai dengan janji-Mu, supaya aku hidup, dan janganlah membuat aku malu dalam pengharapanku.

MAzmur 119:116

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose