Menghadapi Rintangan Bersama Yesus

Menghadapi Rintangan

Menghadapi Rintangan

Saya pernah menyaksikan kuda-kuda berlatih sebelum menghadapi sebuah pertandingan. Kuda-kuda itu harus berlari dan melewati berbagai macam rintangan. Ketika ada kuda yang tidak mampu melewati rintangan, maka akan ada pelatih yang siap menolong serta mengarahkan agar kudanya berhasil. Para pelatih selalu mendampingi kuda-kudanya dan berhasil membawa kuda yang dilatihnya sebagai juara.

Jika manusia saja begitu setia mendampingi kudanya, bagaimana dengan Bapa kita di sorga? Kita adalah anak-anak-Nya yang dibentuk serupa dengan Dia. Tuhan begitu mengasihi kita melebihi ciptaan-Nya yang lain. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, Dia akan selalu mendampingi kita dalam segala situasi.

Dalam hidup ini selalu ada rintangan yang harus kita lalui. Tidak semua rintangan itu mudah disingkirkan, namun terkadang kita harus jatuh bangun untuk bisa menghadapinya. Tangan Tuhan selalu membantu kita untuk bisa mengalahkan semua rintangan. Mungkin Tuhan tidak langsung meloloskan kita, namun Tuhan mengajari dan menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih kuat.

Satu hal yang harus kita sadari adalah bahwa Tuhan tidak akan mengizinkan cobaan yang hadir melampaui kekuatan kita. Dan Tuhan juga tidak akan pernah pergi meninggalkan kita, justru dalam kelamahan dan penyerahan kitalah kuasa Tuhan sempurna atas hidup kita.

Berbahagialah orang yang mempunyai Allah Yakub sebagai penolong, yang harapannya pada TUHAN, Allahnya: Dia yang menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya; yang tetap setia untuk selama-lamanya, yang menegakkan keadilan untuk orang-orang yang diperas, yang memberi roti kepada orang-orang yang lapar. TUHAN membebaskan orang-orang yang terkurung, TUHAN membuka mata orang-orang buta, TUHAN menegakkan orang yang tertunduk, TUHAN mengasihi orang-orang benar.

Mazmur 146:5-8

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

youtube



youtube
facebook
twitter

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose