Mengenal Allah Lebih Dekat

Mengenal Allah Lebih Dekat

Mengenal Allah Lebih Dekat

Kita pasti memiliki keinginan untuk mengenal lebih dekat orang-orang tertentu, seperti ingin mengetahui apa yang menjadi kesenangan mereka, kebiasaan, keinginan, maupun hal-hal yang tidak mereka sukai. Hal itu karena kita ingin memiliki hubungan yang lebih dekat dengan mereka. Namun kedekatan itu perlu kita lakukan tidak hanya dalam berhubungan dengan sesama tetapi juga hubungan dengan Allah.

Allah rindu agar kita datang mendekat pada-Nya dan mengenal-Nya lebih dalam, mengetahui apa yang menjadi kesenangan-Nya dan hal-hal yang mendukakan-Nya. Ia ingin kita memiliki hubungan yang dekat dengan-Nya, supaya Ia dapat memegang kendali atas hidup kita dan memastikan semua keinginan sesuai dengan kehendak-Nya. Allah tidak ingin hidup kita penuh dengan kekecewaan dan kekacauan, Ia hanya ingin hidup kita dapat memiliki arti dan tujuan yang pasti.

Sangat penting bagi kita untuk menjaga hubungan dengan Allah tetap dekat dan semakin dekat. Hidup kita harus diisi oleh Allah sehingga kita dapat mengenal Dia secara dekat dan pribadi. “Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya (2 Petrus 3:18).” Kedekatan dengan Allah akan membawa kita pada kehidupan yang lebih besar. Terimalah Allah sebagai pemimpin hidup kita dan kenallah Ia melalui firman-Nya di dalam Alkitab.

Maka sekarang, jika aku kiranya mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, beritahukanlah kiranya jalan-Mu kepadaku, sehingga aku mengenal Engkau, supaya aku tetap mendapat kasih karunia di hadapan-Mu. Ingatlah, bahwa bangsa ini umat-Mu.

Keluaran 33:13

Tags: , , ,

You might also likeclose