Mengatasi Rasa Bersalah

Dulu saya pernah mengalami rasa bersalah selama satu bulan. Hal ini terjadi karena saya tidak bisa mengendalikan lidah. Secara tidak sadar, kata-kata yang saya keluarkan telah melukai perasaan orang lain sehingga saya terlihat sangat sombong. Roh Kudus telah menegur sebelumnya, namun keegoisan saya sebagai manusia begitu sulit ditahan.

Perasaan bersalah seringkali muncul ketika kita gagal mencapai standar kebaikan dalam hidup kita sendiri. Kita tentu ingin menjadi pribadi yang baik tanpa mengecewakan orang lain, namun hal itu sering gagal untuk kita lakukan. Rasa bersalah akan membuat kita kehilangan damai sejahtera.

Pastinya kita tidak ingin terus-menerus hidup dalam rasa bersalah. Kita bisa mmperbaiki hal-hal buruk yang telah kita lakukan. Kesalahan masa lalu adalah guru yang baik untuk menuntun kita menjadi pribadi yang berkualitas. Jika di masa lalu kita adalah pribadi yang sombong, maka dengan bimbingan Roh Kudus kita akan menjadi pribadi yang rendah hati. Atau jika dulu kita adalah seorang penipu, sekarang kita menjadi pribadi yang jujur. Selama kita hidup dekat dengan Yesus dan menuruti segala perintah-Nya, pasti hidup kita akan mengalami perubahan ke arah yang positif.

Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.

Roma 8:6

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose