Mengalahkan Keangkuhan untuk Menerima Pemulihan

Dulu saya merupakan pribadi yang sangat keras kepala. Saya ingin memiliki kehidupan yang lebih baik namun saya bersikukuh tidak mau meninggalkan kebiasaan buruk. Saya begitu menikmati keinginan daging di mana bisa membawa saya masuk ke dalam dosa. Pada masa-masa itulah saya merasa kehilangan damai sejahtera. Yang saya dapatkan, kualitas hidup saya semakin menurun dan berkat-berkat seolah menjauh.

Ada saat di mana saya benar-benar merasa sangat malu kepada Tuhan. Roh Kudus selalu menegur setiap waktu. Saya pun mulai berhenti menuruti keinginan daging. Saya mulai bisa mengendalikan keinginan agar tidak terjerumus ke dalam dosa. Di situlah saya mulai mengalami pemulihan.

Bila hidup kita ingin dipulihkan oleh Tuhan, maka kita harus bisa mengalahkan keangkuhan. Biarkan Tuhan yang berkuasa atas hidup kita dan mengendalikan mata, hati serta pikiran kita. Menuruti keinginan daging memang nikmat tapi tidak akan menjadi berkat. Dosalah yang selama ini menghalangi berkat-berkat yang Tuhan curahkan atas kehidupan kita.

Kesalahanmu menghalangi semuanya ini, dan dosamu menghambat yang baik dari padamu.

Yeremia 5:25

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose