Menerbangkan Layang-Layang

Menerbangkan Layang-Layang

Menerbangkan Layang-Layang

Anak-anak kecil membawa layang-layang mereka ke tanah lapang. Mereka berlarian dengan memegang leyang-layangnya itu berharap dapat terbanag tinggi dengan segera. Namun apa yang dilakukan oleh anak-anak itu tidak membuahkan hasil karena tidak ada angin kencang yang bertipa di sana.

Berbeda halnya dengan anak-anak yang bermain layang-layang di tepi pantai. Embusan angin kencang dari lautan dapat membuat layang-layang mereka terbang tinggi. Rupanya kecepatan angin sangat berpengaruh dengan terbang atau tidaknya layang-layang tersebut.

Kita pun perlu menerbangkan kehidupan ini hingga ke mata Tuhan. Kita harus bisa hidup di dalam Roh Kudus, sebab Roh Kuduslah yang mampu menerbangkan iman kita semakin tinggi. Roh Kudus tidak terlihat namun bisa dirasakan kehadirannya. Kita membutuhkan Roh udus untuk membimbing jalan hidup kita.

Bawalah diri kita ke dalam lingkungan yang tepat, yaitu lingkungan di mana dapat membuat Roh kita semakin menyala-nyala untuk melayani Tuhan. Di sinilah kita memerlukan hikmat untuk bisa menyeleksi pertemanan. Tidak ada salahnya jika kita mulai menghindari teman-teman yang hanya akan membawa kita ke dalam dosa.

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya

Yohanes 14:16

Bagikan Artikel Ini :

Tags: ,

You might also likeclose