Menemukan yang Dicari

Semua orang pasti memiliki berbagai keinginan untuk diwujudkan dan selalu disibukkan untuk mencapai sesuatu dan menemukan sesuatu yang lain. Keinginan itu bisa sangat beragam dan pencarian kita bisa sangat panjang. Tuhan sebenarnya tahu persis apa yang sedang kita cari dan butuhkan, dan Ia telah menyediakan semua yang baik untuk kita. Tidak sulit bagi-Nya untuk langsung mengabulkan, namun tidak semua yang kita inginkan akan dipenuhi oleh-Nya. Ia ingin melihat kesungguhan kita dan memilah mana yang terbaik untuk diberikan pada kita. “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan (Mat. 7:8).”

Jika orang tua kita di dunia ini saja selalu ingin memberi yang terbaik buat kita dan memberi sesuatu yang kita butuhkan, terlebih lagi Dia yang ada di surga pasti akan mencukupkan segala kebutuhan kita dan memberikan apa yang kita cari. Jika kita yang hidup di dunia ini saja selalu ingin memberi yang terbaik untuk orang-orang yang kita kasihi, terlebih lagi Dia akan memberi yang terbaik untuk kita yang sangat dikasihi-Nya. Kita perlu belajar bahwa dalam hal meminta dan mencari, kita tidak cukup hanya meminta semua yang kita inginkan, tetapi meminta dengan benar dan melibatkan Tuhan di dalamnya. Kita harus selalu melibatkan Tuhan dalam proses pencarian kita, biarkan tangan-Nya bekerja mengarahkan langkah kita ke jalan yang terbaik.

Apa yang sedang kita cari saat ini? Apakah kedamaian, kebebasan dari jerat dosa, kekuatan untuk menjalani hari-hari yang berat, kesembuhan dari segala penyakit, atau kita sedang mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion kita, pendamping hidup yang sepadan dengan kita, atau mimpi dan harapan yang lain? Pandanglah Tuhan dan sampaikan pada-Nya semua yang kita rencanakan dan harapkan melalui doa. Tuhan mengerti sampai dimana kemampuan kita, Ia tahu apa yang terbaik untuk kita, dan Ia sudah menentukan waktu terbaik untuk kita mendapatkannya. Percayalah, kita akan menemukannya apapun yang sedang kita cari saat ini.

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”

Matius 7:7

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose