Mendengar Suara Allah

Mendengar Suara Allah

Mendengar Suara Allah

Pada umumnya indra penglihatan yaitu mata yang akan membantu kita untuk mengenali keadaan sekeliling kita. Namun saat seseorang menjadi buta atau mengalami gangguan penglihatan, dia akan lebih mengandalkan indra lainnya seperti pendengaran. Suara dari ucapan atau langkah kaki akan membantu orang buta membayangkan sesuatu. Mereka bisa mengenal dan mengingat orang lain melalui suaranya atau bahkan dari cara mereka berjalan. Mereka juga bisa mengetahui perasaan orang lain melalui nada suaranya. Bagi orang buta yang sudah terbiasa memakai indra pendengaran, indra ini juga membantu mereka mengetahui hal lain seperti arah lalu lintas, ukuran ruangan, bahkan letak suatu benda.

Terkadang pandangan kita kepada Allah juga terhalang oleh berbagai aktivitas yang menumpuk, ego yang tinggi, dan segala dosa yang kita perbuat. Namun kita dapat merasakan kehadiran-Nya, kita dapat mendengar suara-Nya. Terkadang mendengar suara Allah bisa menjadi sesuatu yang sangat sulit, namun jika kita berusaha membangun hubungan pribadi dengan Allah, kita akan semakin peka dalam mendengar suara-Nya. “Sebab itu engkau harus mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini (Ul. 27:10).”

Iman kepada Allah akan tumbuh melalui pembacaan akan firman-Nya. Tajamkan pendengaran kita kepada suara Allah melalui pembacaan firman dan melakukan segala perintah-Nya. Saat pandangan kita sedang dikaburkan oleh hal-hal lain dan saat keadaan kita sedang terdesak, datang dan berbicaralah pada-Nya tentang apa pun yang ada di hati kita, sendengkanlah telinga dan dengarkan suara-Nya. Allah senantiasa berbicara kepada kita, bekerja di dalam hati kita, untuk memastikan kita tidak kehilangan arah dan tersesat.

“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.”

Ulangan 28:1

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose