Mendapatkan Ketenangan

Mendapatkan Ketenangan

Mendapatkan Ketenangan

Setiap orang memiliki berbagai cara untuk membuat dirinya kembali tenang dan nyaman saat menghadapi permasalahan dalam hidupnya. Sebagian orang mencari ketenangan melalui hal-hal yang salah seperti pergaulan yang buruk, mabuk-mabukan, dan narkoba. Semua itu tidak memberi kita rasa tenang dan damai yang sebenarnya. Kita hanya diperdaya oleh hal-hal yang seolah-olah menenangkan padahal menghanyutkan. Karena itu kalau kita lari pada hal-hal demikian, bukanlah ketenangan yang akan kita dapatkan melainkan kekosongan, ketakutan, dan depresi.

Hanya saat kita mendekat kepada Allah sajalah kita akan merasa tenang dan aman. Seperti ajakan Yesus kepada kita dalam Matius 11:28, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Kita harus memiliki Allah di dalam hati kita, dengan mengikuti perintah-Nya dan setia pada hukum-hukum-Nya. Sebesar apapun masalah yang mengikis rasa damai dan sukacita kita saat ini, tetaplah percaya bahwa Tuhan mempunyai rencana yang lebih besar melalui semua itu asal kita mau menyerahkan semua beban persoalan kepada-Nya.

Dengarlah suara Allah yang memanggil kita dengan lembut dan rasakan kasih-Nya yang melingkupi hidup kita senantiasa. Mendekatlah kepada Tuhan, maka kita akan mendapat ketenangan dari-Nya lebih dari yang mampu kita dapatkan dari dunia ini. Bersandarlah sepenuhnya kepada Tuhan, maka Ia akan menyelesaikan segala perkara yang tidak mampu kita selesaikan. Hiduplah dalam kebenaran, sebab Tuhan tidak akan membiarkan orang benar jatuh dan terpuruk.

Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.

Yesaya 32:17

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose