Menata Masa Depan

Menata Masa Depan

Menata Masa Depan

Apa yang terlintas di pikiran kita ketika memikirkan tentang masa depan? Apakah sesuatu yang penuh sukacita, kesuksesan, atau justru sesuatu yang menakutkan. Banyak yang mempersiapkan dengan matang, namun ternyata semua itu belum menjamin masa depan yang kita rencanakan. Setiap hari kita mengalami banyak hal yang tidak berjalan sesuai rencana. Lantas, apa yang dapat menjamin bahwa masa depan kita akan sesuai harapan dan rencana?

Hanya Allah yang dapat menjamin masa depan kita. Karena masa depan kita berada di tangan Allah, maka kita wajib menatanya bersama-sama dengan Allah. Melakukan persiapan dan pembekalan senantiasa melibatkan Dia. Masa depan yang direncanakan Allah akan lebih indah dari masa depan yang kita rencanakan sendiri dengan pemikiran dan kemampuan kita yang terbatas. Allah memberi kita banyak peluang, membiarkan kita memilih dan berusaha memperjuangkannya dengan tetap melibatkan-Nya dalam segala usaha kita.

Menata masa depan bersama Allah berarti menginvestikan waktu, tenaga, dan semua kemampuan untuk masa depan yang penuh kepastian. Bawalah pada-Nya segala harapan, cita-cita, dan rencana-rencana kita. “Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu (Amsal 3:6).” Perlengkapilah diri kita dengan bekal ilmu, etika, dan iman kepada Allah. Dan yang paling penting pakailah talenta dan segala bekal yang kita miliki untuk menyenangkan hati Allah.

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Amsal 3:5

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose