Menahan Cemburu

Menahan Cemburu

Menahan Cemburu

Ada seorang wanita yang mengamuk di rumahnya. Dia akan membenci dan mengusir siapa saja yang mencoba untuk menenangkannya, termasuk orang tuanya sendiri. Rupanya wanita tersebut sedang dibakar rasa cemburu yang begitu hebatnya lantaran kekasihnya meninggalkannya demi wanita lain.

Rasa cemburu yang dipelihara, maka akan menimbulkan dampak negatif dimana akan melukai banyak pihak. Cemburu yang salah akan membuat hati terluka dan membusuk, sehingga tidak mampu lagi menerima nasihat orang lain.

Ada kalanya kita bisa menahan rasa cemburu dan melihat kembali tujuan Allah yang diberikan dalam hidup kita. Bersyukurlah dalam segala situasi, termasuk ketika kita melihat kekasih hati berselingkuh. Tuhan telah lebih dulu menunjukkan kasih-Nya kepada kita melalui berbagai macam cara. Tuhan ingin memberitahukan kepada kita bahwa Dia telah sediakan yang lebih baik.

Jika kita merasa cemburu, mak olahlah rasa cemburu itu dengan positif agar kelak menghasilkan buah yang positif. Mungkin kita bisa memperbaiki kekurangan diri sendiri dan meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik dari rasa cemburu yang hadir.

Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan.

Mazmur 37:8

Bagikan Artikel Ini :

Tags: ,

You might also likeclose