Memulihkan Luka

Memulihkan Luka

Memulihkan Luka

Pernahkah kita melihat atau mengalami luka pada bagian tubuh kita? Parah ataupun yang ringan, luka itu tidak akan cepat pulih, butuh proses. Saat terkena benturan atau goresan, rasanya sakit, perih dan bahkan ada beberapa luka yang membuat kita merasa menderita. Akan tetapi seiring berjalannya proses pemulihan, luka itu perlahan-lahan akan pulih, tentunya diiringi dengan pemakaian obat, juga proses penyembuhan lainnya.

Begitu juga dengan luka yang mungkin kita alami dalam hidup, baik sakit hati atau kekecewaan. Terkadang kita merasa bahwa hidup ini seperti sudah tidak ada harapan. Apa yang harus kita perbuat? Apakah kita izinkan Tuhan membalut luka hati kita atau kita bersikeras untuk menyembuhkan dengan kekuatan sendiri?

Tanpa campur tangan Tuhan, apapun yang kita perbuat tidak akan mendatangkan kebaikkan. Mungkin keadaan kita tidak akan kembali seperti sedia kala, namun penyembuhan yang Tuhan lakukan dalam hidup kita akan membawa perubahaan yang jauh lebih baik dari keadaan kita sebelumnya.

Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kucerai-beraikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu.

Yeremia 29:14  

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose