Membuka Hati, Menyembuhkan Luka

Membuka Hati

Membuka Hati

Masa lalu adalah pelajaran berharga, walau pahit namun mengajarkan kita banyak hal. Misalnya kekecewaan dan sakit hati yang seringkali membuat kita pesimis dan menutup hati dengan tujuan supaya kita tidak lagi mengalami hal yang sama. Namun untuk menyembuhkan luka itu kita harus berani membuka hati dan melepaskan kepahitan yang selama ini kita genggam. Karena kita tidak dapat memulai cerita kehidupan yang baru jika kita masih berada di cerita yang lama.

Kita bertemu orang-orang yang berbeda dalam hidup ini. Tidak adil jika kita menarik kesimpulan dengan cepat tanpa memahami mereka terlebih dahulu. Kita harus menyadari bahwa ada alasan dan tujuan atas kehadiran mereka di dalam hidup kita. Beberapa orang akan menguji kita, beberapa orang akan mengajari kita, dan beberapa orang akan membantu kita menjadi yang terbaik.

Mengambil pelajaran dari semua yang terjadi tidak selalu harus membuat kita menutup hati dan menolak kesempatan. Berilah kesempatan dan belajarlah dari sana, bukan tidak mungkin melalui semua itu hidup kita akan berubah menjadi lebih baik. Bukalah hati pada setiap kesempatan yang datang dan berilah pengampunan pada mereka yang pernah menyakiti, maka Tuhan akan memulihkan hati kita dan memberikan sukacita yang baru.

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Kolose 3:13

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose