Membuat Tuhan Tersenyum

Membuat Tuhan Tersenyum

Membuat Tuhan Tersenyum

Seperti layaknya orangtua yang tersenyum bangga dan senang melihat perkembangan, prestasi, dan kepatuhan anaknya, Tuhan pun akan tersenyum saat melihat hidup kita seturut dengan kehendak-Nya. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membuat Tuhan tersenyum, diantaranya yaitu berbincang dengan-Nya setiap hari, menyediakan waktu khusus untuk bersaat teduh dengan-Nya, mematuhi perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya. Tuhan tersenyum saat kita mampu menjadi anak-anak yang membuat-Nya bangga.

Tuhan menyediakan hal-hal baik untuk kita, apabila hidup seturut kehendak-Nya dan melakukan segala hal yang menyenangkan hati-Nya. Seperti yang tertulis dalam Ulangan 30:9-10, “TUHAN, Allahmu, akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam segala pekerjaanmu, dalam buah kandunganmu, dalam hasil ternakmu dan dalam hasil bumimu, sebab TUHAN, Allahmu, akan bergirang kembali karena engkau dalam keberuntunganmu, seperti Ia bergirang karena nenek moyangmu dahulu — apabila engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dengan berpegang pada perintah dan ketetapan-Nya, yang tertulis dalam kitab Taurat ini dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.”

Kasih Allah yang tak berkesudahan, berkat yang tak terhitung banyaknya, dan pengampunan yang Ia berikan melalui Yesus Kristus adalah alasan terbesar mengapa kita harus menyenangkan Tuhan dan membuat-Nya tersenyum. Tuhan tersenyum, saat kita mengasihi-Nya lebih dari siapapun di dunia ini dan mengutamakan-Nya lebih dari apapun di dunia ini. Tuhan tersenyum, saat kita konsisten mengikuti kehendak-Nya dan bergaul akrab dengan-Nya. Tuhan tersenyum, saat kita percaya kepada-Nya dengan sepenuh hati, karena Ia yang paling mengerti apa yang terbaik untuk hidup kita. Naikkan pujian dan ucapan syukur kepada-Nya. Pakailah waktu, kesempatan, dan talenta yang kita miliki untuk melayani-Nya dan menjadi berkat buat sesama. Hendaklah kita berlomba-lomba membuat Tuhan tersenyum, membuat hidup kita menjadi kesenangan bagi-Nya.

TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.

Mazmur 147:11

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose