Memancing

Memancing

Memancing

Seorang anak kecil diejek temannya sebab ia masih terus memancing dan tidak mengikuti teman-temannya yang memilih pulang kemudian membeli ikan di pasar. Anak kecil ini mengamati pancingnya dan menunggu dengan sabar.

Saat kesabarannya tak membuahkan hasil, ia mulai bertanya-tanya mengapa ikan tak mau memakan umpannya dan mencari solusi. Akhirnya anak itu memutuskan untuk mengganti umpan dengan yang baru dengan jenis yang berbeda setiap kali gagal.

Umpannya pun dimakan ikan dan ia mencobanya kembali sampai mendapatkan banyak ikan. Anak itu pulang dengan bangga sambil membawa banyak ikan dan menunjukkan kepada teman-temannya bahwa usahanya berhasil.

Pada jaman sekarang ini ada begitu banyak orang yang ingin mendapatkan segala sesuatu dengan cara instan. Mereka mulai menghalalkan cara-cara yang tidak benar yang pada akhirnya membawa mereka ke dalam dosa.

Ada kalanya kita mengikuti proses yang Tuhan berikan di mana Tuhan mengajarkan tentang kesabaran juga adanya jalan keluar dalam pengharapan. Yang lebih berharga dalam hidup ini bukanlah hasil akir, melainkan bagaimana proses kita dalam menjalani kehidupan.

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Roma 12:12

Bagikan Artikel Ini :

Tags: ,

You might also likeclose