Melupakan Kepahitan Masa Lalu

Kenangan buruk memang tidak akan pernah bisa lepas dari hidup kita. Segala hal yang pernah kita alami, akan selalu melekat dalam ingatan kita. Kita tidak bisa memotong kenangan buruk lalu membuangnya. Banyak orang yang terus hidup dalam bayang-bayang masa lalu yang pada akhirnya membuat mereka gagal untuk meraih masa depan dengan dengan baik.

Kepahitan masa lalu tidak bisa dihapus, yang bisa kita lakukan adalah bedamai dengan masa lalu itu sendiri. Kita harus mampu menerima kenyataan bahwa diri kita yang dulu telah melakukan banyak kesalahan. Kita harus bisa mengampuni diri sendiri juga orang lain. Masa lalu bukanlah bagian dari hidup kita yang gagal, namun merupakan sebuah peringatan agar kita tidak melakukan hal yang sama.

Dekatlah hati kita kepada Tuhan, hanya Tuhanlah yang mampu membawa kita menuju masa depan yang lebih baik. Hanya Tuhan yang mampu menyembuhkan kita dari luka-luka masa lalu. Hanya di dalam Tuhanlah kita beroleh kekuatan untuk melewati bayang-bayang kepahitan masa lalu.

Bagikan Artikel Ini :

Tags: ,

You might also likeclose