Melihat ke Depan

Melihat ke Depan

Melihat ke Depan

Hampir semua kendaraan memiliki kaca spion yang digunakan untuk memastikan keamanan selama dalam perjalanan. Secara khusus buat pengemudi, kaca spion merupakan benda yang sangat penting. Karena memampukan mereka untuk melihat keadaan di belakang kendaraan. Ia akan melihat sesekali melalui kaca spion, namun fokusnya bukan di sana melainkan pada kaca depan, pada jalan yang akan ia lewati.

Dalam menjalani kehidupan, kita tentu memerlukan kaca spion untuk melihat masa lalu. Hal itu penting untuk mengingatkan kita akan pertolongan Tuhan yang senantiasa hadir dari dulu sampai saat ini dan juga mengajar kita melalui kesalahan yang pernah terjadi. Namun pandangan kita tidak boleh selalu tertuju pada masa lalu. Dalam Lukas 9:62 dikatakan, “Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.” Tuhan senantiasa menyediakan sesuatu yang baru dan rancangan damai sejahtera bagi kita, karena itu kita harus berani menyongsong masa depan yang penuh harapan sesuai janji Tuhan.

Hidup kita berputar ke depan, bukan ke belakang. Maka konsentrasi kita harus lebih banyak ditujukan untuk masa depan yang akan kita jalani. Masa lalu dan semua yang sudah kita tinggalkan di belakang telah mengantarkan kita menjadi diri kita pada hari ini. Segala kesalahan dan pengalaman buruk kemarin sudah kita tinggalkan di belakang dan semua itu akan menjadi pelajaran yang sangat berharga. Tuhan menjanjikan penghiburan dan kekuatan yang lebih besar yang akan kita terima di masa depan. Tuhan menyediakan banyak berkat dan sukacita di masa depan lebih dari yang kita terima di masa lalu. Sekarang saatnya kita melanjutkan perjalanan kehidupan yang lebih baik dengan melihat ke depan, dan tetap menyimpan kenangan lama untuk belajar darinya, namun tidak fokus padanya.

Firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Yesaya 43:18-19

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose