Melihat Dan Mengenal Allah

Melihat Dan Mengenal Allah

Melihat Dan Mengenal Allah

Siapakah yang tidak ingin melihat dan mengenal Allah? Kita pun pasti ingin melihat dan mengenal Allah yang kita sembah. Hal ini juga dicita-citakan oleh Yohanes, yaitu melihat dan mengenal-Nya dalam keadaan sebenarnya. Tapi itu bukan berarti kita tidak dapat melihat dan mengenal-Nya saat ini. Kita dapat melihat dan mengenal-Nya dengan iman. Namun ada sesuatu yang menghalangi kita untuk bisa dekat dengan Allah, yaitu dosa.

Supaya kita melihat dan mengenal Allah, kita harus bebas dari dosa dan tidak mengulanginya lagi. Untuk bebas dari dosa kita harus tetap berada di dalam Allah. Hal ini tidak dapat kita tawar. Di dalam Allah mempunyai arti, lahir dari Allah dan berada terus menerus dalam persekutuan dengan-Nya. Dengan keadaan di dalam Allah, maka kita tidak berbuat dosa. Jadi bukan dengan berusaha tidak berbuat dosa maka kita dapat dikatakan telah berada di dalam Allah. Kita tidak bisa mengalahkan dosa dengan kekuatan kita sendiri. Kita harus di dalam Allah terlebih dahulu baru kita bisa terbebas dari dosa-dosa itu. Kita harus menyadari hal ini, jangan sampai kita terjebak dalam usaha untuk menyucikan diri tanpa melibatkan Allah.

Karena itu setiap orang yang tetap berada di dalam Dia, tidak berbuat dosa lagi; setiap orang yang tetap berbuat dosa, tidak melihat dan tidak mengenal Dia.

1 Yohanes 3:6

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose