Masihkah Kurang Percaya?

Pernahkah kita tidak dipercayai orang lain atas apa yang telah kita lakukan? Atau merasa bahwa orang-orang yang kita kasihi tidak percaya kepada kita? Pasti semua orang akan merasa kecewa dengan keadaan tersebut. Apa yang kita rasakan ketika kurang dipercaya, juga dirasakan Allah ketika kita kurang percaya dengan rencana-Nya. Semua orang tua akan merasa sedih dan kecewa bila anak-anaknya merasa ragu dan kurang percaya kepadanya. Begitu juga dengan Bapa kita di surga, rasa kurang percaya yang muncul tentu akan menyedihkan hati-Nya. Sebab Allah selalu ingin memberi yang terbaik untuk hidup kita karena kita adalah anak-anak-Nya.

Seringkali kita menjadi kurang percaya pada rencana Allah karena kita hanya mengandalkan pemikiran dan pertimbangan sendiri. Mungkin kita menganggap bahwa keputusan yang kita pilih sendiri saat ini sudah baik, mungkin kita terlalu kuat menggenggam hal-hal yang kita inginkan dan takut melepaskannya untuk menuruti kehendak Tuhan, atau mungkin kita dipengaruhi oleh berbagai tekanan dan masalah yang ada sehingga meragukan kuasa Tuhan atas semua itu. Padahal dalam 1 Yohanes 5:14 dikatakan, “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”

Apakah saat ini kita masih kurang percaya kepada Allah? Ingatlah kepada hari-hari dimana Allah menyatakan kuasa-Nya dalam hidup kita dan menunjukkan rancangan terbaik-Nya dalam setiap proses yang kita lewati. Pertolongan Allah yang dinyatakan pada kita pada masa yang lalu akan dinyatakan kembali pada kita di kemudian hari nanti. Karena Ia tidak berubah dan kasih-Nya tidak pernah berubah. Itu adalah alasan mengapa Allah dapat kita percayai untuk mengatur hidup kita. Rencana Allah adalah rencana yang terbaik, terlepas apakah rencana itu digenapi dalam waktu cepat ataupun lama, dan melalui proses yang mudah ataupun sulit. Percayalah kepada Allah, tentang apapun itu, percayalah bahwa rencana-Nya adalah yang terbaik.

Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.

Yohanes 3:36

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose