Masa Lalu yang Paling Kelam

Setiap orang pasti memiliki masa lalu dan hal itu akan selalu diingat sampai kita tutup usia. Ada masa lalu yang baik, ada pula masa lalu yang kelam. Kita mungkin lebih cenderung mengingat dan membanggakan masa lalu yang baik daripada mengungkit hal-hal yang pahit.

Kadangkala kita tidak bisa menyimpan masa lalu itu seorang diri. Ada orang-orang yang mengetahui bahkan terlibat dalam masa lalu kita. Ada yang dengan sengaja menjatuhkan kita, ada pula yang selalu menghina karena masa lalu kita.

Karena masa lalu yang kelam itulah, kemudian orang-orang mulai menghakimi kita. Kemanapun kita pergi, tidak seorangpun mau menerima kita. Dan hal apapun yang kita perbuat, sekalipun kita sudah melakukannya dengan baik, mereka akan menolaknya.

Kita seperti orang-orang buangan, dimana tidak ada kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri. Demikianlah bila kita terlalu berharap kepada manusia. Datanglah kepada Tuhan dengan segala kisah masa lalu yang kita miliki.

Tuhan tidak pernah mempedulikan masa lalu kita dan Ia tidak akan pernah menghina kita. Sekalipun kita telah dibuang oleh dunia, Tuhan akan mengangkat kita. Dia akan membentuk dan mengubahkan kehidupan kita menjadi baru. Tidak ada dosa yang tidak bisa Tuhan ampuni, asalkan kita mau bertobat. Tuhan akan menjadikan kita berharga melebihi orang-orang yang telah menghina kita.

Marilah, baiklah kita berperkara! –firman TUHAN–Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

Yesaya 1:18

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose