Luka yang Menetap Cukup Lama

Anna ingin memperbaiki kursi kayunya, ia mengeluarkannya dari gudang. Kursi itu hampir patah dan terdapat banyak paku yang tertancap cukup dalam. Anna mencabut satu persatu paku itu dan beberapa membutuhkan tenaga ekstra untuk mencabutnya.

Setelah menyambung kaki kursi yang hampir patah, Anna mulai menambal lobang-lobang bekas paku. Sebagian tertambal sempurna nyaris tanpa bekas, sementara yang lain masih terlihat. Anna menambalnya berkali-kali dengan penuh kesabaran, hingga semua permukaan kursi menjadi mulus kembali.

Beberapa luka Tuhan izinkan menetap cukup lama dalam hati kita bukan berarti Tuhan tidak mempedulikan hati kita. Tuhan ingin mengajarkan tentang arti mengampuni. Saat mengampuni itu terasa sangat sulit, maka kita harus melakukannya berkali-kali dalam kesabaran.

Tuhan tidak ingin hati kita penuh lobang kekecewaan. Tuhan ingin agar kita menambal hati dengan kasih. Ketika kita menyadari betapa sakit dan sulitnya untuk mengampuni, maka kita tidak akan menyakiti hati orang lain.

Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.

Lukas 6:37

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose