Lahirnya Kasih

Lahirnya Kasih

Lahirnya Kasih

Tidak lama lagi hari Natal akan tiba. Natal adalah salah satu hari yang sangat dinanti bagi semua orang, terutama orang Nasrani. Namun, apakah arti dari Natal itu sendiri? Natal sering disebut sebagai hari peringatan akan lahirnya Yesus Kristus ke dunia. Seperti yang sudah kita tahu, Tuhan Yesus lahir ke dunia karena Dia sangat mengasihi kita, manusia berdosa.

Tuhan Yesus sangat mengasihi kita, sehingga Dia rela mati bagi kita. Karena kasih-Nya, kita sebagai manusia berdosa ini memperoleh pengampunan (Lukas 23:34). Kita juga diselamatkan-Nya dari hukuman kekal (Lukas 23:43). Kasih-Nya juga mengubah dan membuat kita yang buta karena dosa menjadi melihat (Lukas 23:47).

Kasih Yesus bagi kita adalah tanpa syarat dan tidak terpengaruh oleh lingkungan serta keadaan kita. Sama seperti kasih Yesus kepada Zakheus. Pada waktu itu, banyak orang yang tidak senang dengan keberadaa Zakheus. Terlebih, ketika Tuhan Yesus menghampiri dan hendak berkunjung ke rumahnya. Namun, Tuhan Yesus tidaklah peduli dengan hal tersebut dan tetap berkunjung ke rumah Zakheus.

Tuhan Yesus juga tidak akan pernah mengingat dosa lama kita. Selama kita mau datang pada-Nya, Dia akan menyambut dengan penuh kasih dan sayang. Sama seperti seorang ayah menyambut anaknya yang telah lama pergi (Lukas 15:20).

Itulah kasih Tuhan bagi kita. Sekarang, maukah berbagi kasih yang sudah kita dapat dari-Nya kepada sesama? Maukah meneladani kasih yang sudah Dia contohkan bagi kita? Natal adalah hari peringatan akan lahirnya kasih dan harus dirayakan dengan kasih. Natal ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk mulai belajar berbagi kasih kepada sesama.

Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

1 Yohanes 4:19

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose