Ketika Tuhan Tampak Jauh

Ketika Tuhan Tampak Jauh

Ketika Tuhan Tampak Jauh

Kondisi sulit saat bergumul dalam penderitaan dan pencobaan yang tidak kunjung selesai seringkali mengaburkan pandangan kita akan kehadiran Tuhan. Seolah-olah Tuhan tampak jauh dan meninggalkan kita sendiri. Pemazmur juga mengungkapkan keresahannya saat mengalami keadaan sulit di dalam Mazmur 10:1, “Mengapa Engkau berdiri jauh-jauh, ya TUHAN, dan menyembunyikan diri-Mu dalam waktu-waktu kesesakan?”

Tuhan tidak ingin meninggalkan kita, Ia memakai jarak yang ada untuk menguatkan iman dan karakter kita supaya kita semakin percaya dan bergantung kepada-Nya. Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar (Yes. 59:1). Yang menjadi pemisah antara kita dengan Allah adalah segala dosa dan kesalahan kita. Namun Ia menyediakan pengampunan dan pembebasan untuk hidup kita, karena Tuhan tidak menginginkan perpisahan dengan kita.

Tuhan akan mengatasi keraguan, kemarahan, ketakutan, kebingungan, dan pertanyaan-pertanyaan kita yang lain. Ia mengasihi kita, peduli dengan apa yang kita alami, dan Ia punya rencana terbaik untuk hidup kita. Curahkan isi hatimu kepada Tuhan dan yakinlah bahwa Ia akan menepati janji-janji-Nya. Fokuslah pada kehadiran Tuhan dan bergantunglah kepada-Nya. Ia ingin agar kita tetap percaya dan taat kepada-Nya, karena Ia sedang membawa kita pada tingkat yang lebih tinggi. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan dan menelantarkan kita.

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Ulangan 31:6

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose